Apa itu FIP? – Basmi FIP™ Malaysia
  • Deliveries are from 9.00am - 4.00pm Monday to Friday and 9.00am to 12pm Saturdays. No deliveries on Sundays Join Our Community
  • We're available on Shopee Now! Shop Now!
  • We're available on Lazada Now! Shop Now!
icon-search

Apa itu FIP?

FIP disebabkan oleh feline coronavirus (FCOV). Diperkirakan 90% kucing memiliki FCOV. Ini ditemukan pada kucing domestik dan outdoor. Umumnya FCOV tidak berbahaya. Namun, ketika feline coronavirus (FCOV) bermutasi menjadi feline infectious peritonitis virus (FIPV), ia menjadi mematikan. Pemicu pasti untuk mutasi masih dalam penelitian. Pengamatan umum menunjukkan bahwa stres dan kekebalan rendah sering menyebabkan timbulnya mutasi. Breed murni lebih rentan terhadap mutasi daripada breed campuran. FIPV dapat terjadi pada kucing dari segala usia.

Ada dua bentuk infeksi FIPV: BASAH dan KERING. Gejala untuk bentuk BASAH lebih mudah diidentifikasi karena perut menggembung seperti yang digambarkan dalam blog ini. Tonjolan disebabkan oleh akumulasi cairan di perut dan dada. Karena bentuk WET biasanya diidentifikasi sejak dini, kucing yang diobati dengan GS-441524 memiliki tingkat kelangsungan hidup yang sangat tinggi. Sebaliknya, bentuk KERING jauh lebih sulit untuk diidentifikasi, dan sebagai hasilnya, menyebabkan lebih banyak kematian. Dalam bentuk KERING tidak ada penumpukan cairan. Sebaliknya, lesi berkembang di organ kucing. Diagnosis yang akurat sering datang pada tahap akhir ketika virus FIP telah memasuki bagian belakang mata yang menyebabkan kebutaan, atau lebih buruk memasuki otak yang menyebabkan kelumpuhan atau kejang. Bentuk KERING sangat berbahaya, dan tidak boleh dikesampingkan tanpa tes darah yang tepat (disebutkan dalam blog "pengujian" kami).

Sebelum kemajuan terbaru dalam perawatan, FIPV hampir selalu berakibat fatal (tingkat kematian> 90%). Dengan penemuan GC-376, dan kemudian GS-441524 yang lebih efektif, FIPV sekarang menjadi penyakit yang dapat diobati. GS-441524 adalah pengobatan yang paling efektif, dengan tingkat kelangsungan hidup lebih besar dari 80% dan tingkat kekambuhan kurang dari 18% jika diobati dini. Dengan penelitian lanjutan, kami berharap bahwa suatu hari FIPV akan dengan mudah diperlakukan seperti flu biasa.


Artikel ini disediakan oleh basmifip.com.



Older post Newer post

Your cart is currently empty.
Continue shopping